4 Hewan yang memiliki kejeniusan

seperti judul diatas saya akan membahas tentang hewan-hewan yang tak di sangka mempunyai kejeniusan.. mari kita simak.

1. Orang utan (bajak laut)
       Simpanse adalah hewan yang berjenis orangutan hewan ini dipercaya mempunya kejeniusan yang hampir mendekati seperti manusia. Salah satunya yaitu bisa membuat alat-alat untuk mencari makan, hampir mirip dengan yang dilakukan manusia purba.
 di pusat rehabilitasi orangutan bernama "Camp Leakey" di Kalimantan, terdapat cerita orang utan yang bisa membajak perahu nelayan.
       Beberapa penduduk atau pengunjung yang mendekati orangutan di pusat rehabilitasi yang menggunakan sampan, biasanya akan mengisi sampan itu dengan air saat naik ke daratan. Bukannya tanpa alasan, orang utan disekitar rehabilitasi itu diketahui telah mempelajari manusia menggunakan sampan, termasuk mendayung menggunakan tangan mereka yang panjang.

2. Kadal si Pemain Game
        Diketahui di Australia ada sebuah spesies kadal unik yang Pogona Vitticeps. kadal "Naga" suka memakan serangga.
       Menariknya,Menurut penelitian kebun binatang Taronga, kadal ini berbakat memainkan game bernama "Ant Smasher". sebuah game bernama smartphone sederhana yang mnehgaruskan pemain menangkap semut sebanyak-banyaknya dengan cara mengetuk/menyentuh setiap semut yang muncul di laya smartphone.
       Saat kadal Pogona dihadapkan ke layar dengan gesitnya kadal tersebut menjalurkan lidahnya ke layar dan mengenai semut "digital" yang ada di game itu.

3. Lumba-lumba si pembuat permainan
      
       Tidak hanya manusia saja yang suka membuat permainan sendiri, lumba-lumba pun juga sama bisa membuat permainan sendiri.
        Berdasarkan penelitian Dr. Ken Marten, lumba-lumba diketahuii bisa membuat cincin kecil yaang bersinar untuk dimainkan. Untuk membuatnya, lumba-lumba menggerakan siripnya hingga muncul pusaran air kecil, di tengah pusaran air itu lumba-lumba menembakkan gelembung dari lubang pernapasannya. sehingga menghasilkan pusaran yang berisi gelembung. sangat cerdas bukan??

4. Ular Pendeteksi Gempa
        Pusat penelitian gempa bumi di tiongkok (Nanning di guangxi). mempunyai cara unik untuk mengetahui datangnya gempa bumi. mereka memasang cctv yang beroperasi 24 di sebuah peternakan ular konsumsi.
       menurut ilmuwan ular ini memiliki perilaku untuk menjelang datangnya gempa, yaitu dengan sarang. sekitar 5 hari sebelum gempa, ular ular ini akan keluar sarang meskipun itu musim dingin. Bahkan saat gempa bumi terjadi di tiongkok ular ular itu memaksa menghancurkan dinding kandang untuk melarikan diri. Menurut para ilmuwan ulang mendeteksi gempa dari jarak 120 Km.

sebenarnya masih banyak lagii, tapi saya malam ini lagii cape. jadi, Cukup sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dalam kata-kata, semoga bermanfaat. :)
0 Komentar untuk "4 Hewan yang memiliki kejeniusan"

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info