Bagaimana Hidup yang sehat?

    
        Gaya hidup sehat pada zaman sekarang sangat sulit di praktekan pada setiap orang. Karena orang-orang sekarang sibuk dengan aktivitas yang padat, sehingga mereka lupa akan praktek olahraga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Gaya hidup yang sehat sebenarnya sangatlah mudah jika kita berpikir dua kali dan di barengin dengan pemikiran jernih.
   Saya akan membagikan tips Gaya Hidup yang sehat bagi sobat ^^
yang pertama yaitu :
- Selalu aktif
     maksudnya yaitu tidak terlalu lama diam, ntah itu duduk ataupun menonton tv ataupun juga duduk di depan komputer. Selalu aktif di atas maksudnya adalah harus banyak gerak tidak berlama-lama duduk di depan komputer atau televisi. akibat jika kita terlalu lama duduk yaitu bisa terkena penyakit jantung,kanker, Obsietas, dan mengurangi umur.


- Terkena Sinar Matahari Pagi
    harus di seringkan tubuh sobat terkena matahari pagi karena matahari pagi sampe jam 9 bisa memproduksi Vitamin D untuk tubuh kita, untuk mencegah  pengeroposan dini, penyakit jantung dan kanker. disarankan jangan sering terkena sinar matahari siang yaa, soalnya itu akan membuat kulit anda kering, hitam. hihihiii

- Banyak Konsumsi Buah-buhan dan sayuran
    Buah-buahan dan sayuran  sangat penting bagi tubuh kita untuk menutrisi tubuh. seperti halnya buah-buahan yaitu mangga,jeruk, strawberry, pepaya, pisang dll. jika sayuran Bayam, wortel, sawi dll.

- Rutin Berolahraga
   rutin berolahraga sangatlah penting karena dapat membuat badan sehat, fit. Sobat dapat memulainya dengan berolahraga di pagi hari sebelum berangkat sekolah atau berangkat kerja tidak perlu cape-cape dengan jalan, lari dengan sering lakukan olahraga min 1jam dengan rutin maka tubuh sobat akan selalu fit.

- Senyum dan Tertawa
   mulai hari sobat dengan senyum dan tertawa, karena senyum dan tertawa dapa membuat tubuh baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh sobat. Senyum dan tertawa dengan teman dll.

- Kurangi menkonsumsi makanan siap saji
   kita jangan hanya terpaku ke makanan siap saji, karena apa makanan siap saji tidak semuanya sehatkan, dan belum tentu kita tau itu makanan berdampak baik atau buruknya. Maka seringilah sobat memasak makanan sendiri dirumah.

- Stop Merokok
   Sulit di zaman sekarang untuk tidak mengurangi merokok apalagi yang sudah kecanduan akan merokok. Karena kita tau sendiri rokok itu tidak sehat bagi tubuh kita, kalian juga tau sendirikan akibatnya jika merokok?? bisa menyebabkan kanker, penyakit jantung dll. Untuk begitu kurangilah merokok anda.

sekian tips Gaya Hidup dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan kata. Terimakasih. :)
0 Komentar untuk "Bagaimana Hidup yang sehat?"

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info