Pelajaran yang dapat diambil ketika Kalah dalam bermain Game.

Sesuai yang judul postingan kali ini saya akan membahas tentang pelajaran yang dapa diambil dari sebuah kekalahan,
kenapa saya bahas ini? karena akhir akhir ini saya selalu kalah dalam bermain game online,
game online yang saat ini saya mainkan yaitu Fifa Online, jika agan udah punya akun fifanya
invite saya yaah HerdiRFauzi, promosi dikit dan buat nambah friend :v.
saya akan melanjutkan kembalii, dapat saya simpulkan, bahwa kekalahan bukanlah suatu keburukan bahkan dinilai plus dari sebuah kekalahan game.
mari kita simak broo pelajran yang dapat diambil ketika kalah bermain game.

1. Berpikir


    kekalahan ketika bermain game tidak membuat saya menjadi terpuruk dan menghentikan permainan, malahan sebuah kekalahan yang saya dapat membuat saya menjadi berfikir, dan menjadi satu pertanyaan "ko dia bisa menang? sedangkan saya kalah, gimana caranya?" pasti akan ada cara untuk saya mendapakan kemenangan.

2. Bersemangat


    rasa ingin menang membuat saya menjadi bersemangat dalam sebuah permainan, timbulnya semangat karena dihampiri oleh faktor kekalahan, dengan bantuan rasa penasaran kalian maka dengan demkian kalian akan semakin kuat, terlintas difikiran "saya harus menang dari dia" semanga itupun akan berkobar kembali.

3. Mulai Mengendalikan Emosi


    pastinya kalian pernah Emosi ketika bermain kalian kalah, sampai sampaii mengejek oranglain, ingin menghancurkan alat" yang ada di sekitar, hal itu pernah saya alami karena kekalahan itulah yang membuat kita emosi dan perkataan si musuh yang membuat kita emosi. tapi kali ini saya ambil pelajaran, ketika saya mengalami emosi saat menerima kekalahan, apa yang saya dapat? yang ada saya menjadi hilang fokus saat bermain game, dan akan mengakibatkan kekalahan yang bekelanjutan :'v. dan ingat bahwa mengendalikan emosi itu penting karena yang dibutuhkan adalah fokus bukan emosi.

4. Belajar dari pengalaman


    Dengan seringnya mendapat kekalahan dalam permainan akan membuat saya selalu berhati-hati, nah hal itu dikarekanakan disetiap kekalahan saya menemukan kelamahan dari lawan, jadi dari kelemahan itu merupakan pengalaman bermain yang nantinya akan dipraktekan ketika bermain dengan lawan lainnya, dan tidak akan melakukan kesalahan secara berulang-ulang.

5. Melatih Kesabaran


    dsini saya dilatih untuk lebih bersabar, berdasarkan pengalaman kekalahan dalam bermain, cara untuk menang ga mesti cepat bertindak, tapi bisa lebih mengutamakan kesabaran untuk membaca pergarakan dari lawan.

6. Selalu menghargai


    awal bermain saya selalu asal dalam bermain, alhasil kekalahan, setelah beberapa kali  mendapatkan kekalahan, saya coba untuk lebih menghargai setiap pergerakan yang saya lakukan dalam bermain game, dan alhasil lumayan memuaskan, saya dapatkan pelajaran dari keasal-asalan saya dan raih kemanangan.

nah kesimpulannya adalah :
    pelajaran yang didapat dari kekalahan game atau permainan, dalam mendapatkan "kekalahan" tidak dari game saja justru dikehidupan sehari hari apapun itu bentuknya, ambilah sisi positif dari kekalahan itu dan mungkin pelajaran diatas bisa menjadi patokan dari sebuah permainan dan kehidupan sehari-hari.
marilah kita selalu berpikir positif, bersemangat, mengendalikan emosi, belajar dari pengalaman, latih kesabaran dan menghargai setiap langkah kapanpun itu, tanpa harus mengalami kekalahan dahulu supaya kedepannya kita selalu mendapatkan kemenangan dalam permainan maupun dalam kehidupan sehari-hari.
0 Komentar untuk "Pelajaran yang dapat diambil ketika Kalah dalam bermain Game."

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info