beberapa gangguan tidur yang menakutkan


Tidur seharusnya menjadi waktu yang damai dan rileks untuk setiaporang beristirahat setelah seharian kerja atau beraktivitas. Tapi bagi   sebagian orang yang mengalami gangguan tidur, tidur bisa menjadi hal yang menakutkan. Apa saja gangguan tidur yang menakutkan? 
 1. Gangguan Mimpi Buruk
orang dengan gangguan mimpi buruk sering terbangun dengan keringat dingin dan kenangan buruk dalam mimpi yang mengerikan. hal ini juga akan mengganggu kualitas hidupnya.sres dan kurang tidur adalah pemicu utama mimpi buruk. Menurut American Sleep Association (ASA) beberapa alat dapat memicu mimpi buruk. Pada kasus yang berat, konseling atau obat penenang mungkin diperlukan untuk meredakan kecemasan yang mendasari mimpi buruk.
  2. Tidur sambil berjalan (Sleep Walking)


Sekitar 15 persen orang dewasa kadang-kadang terbangun dan berjalan seenaknya di sekitar rumah masih dalam keadaan tidur. Pada anak-anak, jumlahnya bahkan lebih tinggi.

Sleepwalking bisa dipicu oleh stres, tidur tidak nyenyak, dan genetika. Orang yang tidur sambil berjalan dapat melakukan apa saja. Mereka mengerti arah, dapat memindahkan perabot atau membuka pintu.
Jatuh merupakan bahaya terbesar, jadi jika Anda punya kebiasaan mengigau dan berjalan saat tidur, para ahli menyrankan Anda memindahkan kabel listrik dan jauhkan tempat tidur dari tangga    3. Terror Malam


Berteriak, meronta-ronta, panik, dan mondar-mandir adalah gejala orang yang mengalami teror malam. Tidak seperti mimpi buruk yang terjadi selama tidur, teror malam terjadi biasanya terjadi di awal malam. Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak. Orang yang mengalami teror malam tiba-tiba akan duduk tegak, mata terbuka, meskipun sebenarnya mereka tak melakukan pandangan.
Penyebab pastinya belum diketahui. Tapi demam, tidur tidak teratur dan stres dapat memicu teror malam. Untungnya menurutnya ASA, teror malam akan berkurang seiring usia.
 
4. Halusinasi Mengantuk

 Kita biasa melihat hal-hal aneh dalam mimpi. Tapi bagaimana jika kita melihatnya saat sedang tidak bermimpi? Ini disebut dengan hypnagogic hallucination yang terjadi selama transisi dari bangun tidur. Orang yang mengalami hypnagogic hallucination biasanya mendengar suara-suara atau melihat hal-hal aneh di kamar mereka.  Cukup segitu yang saya postingkan malam ini, dikarenakan keadaan mata yang udah mulai lelah, yang seharian ini banyak kesana ssinii demi :'v lain kali saya akan tambahkan karena masih ada... ^^  
0 Komentar untuk "beberapa gangguan tidur yang menakutkan"

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info