adakah obat alami untuk sakit tenggorokan?

Tentu adaa... penyakit ini tidak cukup serius tetapi penyakit ini jika dibiarkann  tidak akan sembuh sendiri, tapii tenang saya akan memberitahu tentang cara menyembuhkan sakit tenggorokan.. sakit tenggorokan merupakan hal yang menurut saya menghambat saat menelan makanan, terasa sakiit tenggorokan, bahkan saat ini saya mengalaminyaa :'v.

penyebab penyakit ini disebabkan oleh bakteri bakteri streptococcus. Bakteri ini menular dari seorang yang sedang mengalami sakit tenggorokan berhati hatilah saat anda sedang dengan teman yang mengalamii penyakit ini, karena anda bisa tertular penyakit ini. Penyebab lain dari radang tenggorokan yaitu alergi, udara kering, dan polusi udara, serta beberapa penyakit seperti batuk, pilek, flu, campak, cacar air dan sesak napas.
mari kita simak berbagai macam obat alami untuk menyembuhkan penyakit sakit tenggorokan.

1. Minum teh
     dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan dengan teh buatan sendirii, bukan buatan orang asing takutnya ntar di racun :v kwkwkkk. Jangan terlalu sering meminum kopi, cola dan aneka minuman pasaran gantilah dengan teh hangat.

2. Membuat Teh Jahe
     Minum teh saja sudah nikmat apalagi jika ditambah dengan jahe. Jahe memiliki sifat ekspektoran, yang berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan Anda (termasuk lendir ekstra di tenggorokan). Jahe meningkatkan oksigen ke sel-sel, membilas racun, dan mempercepat proses penyembuhan. Caranya anda potong satu inci jahe yang telah dimemarkan lalu rebus kurang lebih selama tiga menit. Campurkan jahe tersebut dengan teh yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian nikmati.

3. Minum madu dan Lemon
      Tadi saja sudah keliatan mantapp membuat teh jahe, dan sekarang membuat air yang di campuur dengan lemon juga bisa menyumbuhkan tenggorokan anda. Madu sudah jelas memiliki banyak manfaat. Lemon bisa mengencerkan lendiri sedangkan jahe penenang. caranya yaitu campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemok kemudian jahe tuangkan di dalam air hangat. Kemudia minumlah.

   Tenang saja akan hal penyakit ini karena tidak terlalu serius, jangan panik ketika mengalami penyakit ini. Jangan sedikit-dikit minum obat dokter looh coba searching dlu apa ada cara penyembuhan dengan obat alamii supaya tidak ada efek sampingnya gan ^^.
     Cukup segitu saja dari saya semoga membantu kawa-kawan, dan semoga yang sedang mengalami sakit tenggorokan bisa  cepat di sembuhkan dari penyakit ini^^ 
0 Komentar untuk "adakah obat alami untuk sakit tenggorokan?"

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info