Ini Kentang bukan Kentung

Kentang pertama kali mencapai daratan Eropa di tahun 1500-an bersamaan dengan kedatangan kapalkapal Spanyol dari Peru. Namun saat didatangkan, kentang lambat sekali diterima masyarakat Eropa. Kentang dilarang dimakan di Burgundy karena dianggap sebagai biang penyakit lepra. Di tempat lain kentang mendapat nama jelek karena sempat dituduh sebagai penyebab penyakit  sipilis. Hingga tahun 1720-an, di Amerika masih terdapat kepercayaan bahwa kentang dapat memperpendek umur yang mengkonsumsinya. Baru setelah kemerdekaan Amerika, kentang lebih bisa diterima, dan saat ini telah menjadi salah satu makanan pokok orang Amerika. Lalu masuk ke Indonesia, maka kentang pun berubah menjadi perkedel kentang, stik kentang yang uenak buangett dan masih banyak lagii makanan yang bahan utamanya dari kentang...

dan berikut manfaat kentang menurut saya :
  1. Sebagai penawar racun alami asam yang berlebihan atau asidosis.
  2. Kentang mempunyai  potassium, vitamin C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentian kepada gula darah (blood sugar) dan pengawalan tekanan darah. Ia juga mengandungi vitamin B1, B2 dan B3 serta sedikit kandungan protein dan zat besi.
  3. Kentang merupakan sumber terbaik dalam pembentukan zat besi dalam darah. Menjamin system ketahanan badan, karena kandungan vitamin serta kalsium yang tinggi.
  4. Kentang dapat memutihkan dan melembutkan tangan. kentang bukan saja bermanfaat untuk perawatan kulit.
  5. Kentang sangat membantu untuk Sobat yang memiliki penyakit maag. Dalam kentang terkandung atropine yang dapat membantu mengurangi asam lambung dan mengurangi sakit pada lambung
  6. Kentang memiliki khasit untuk mata yang lelah kembali bersinar dan dapat menghilangkan bengkak pada mata. Caranya parutlah kentang lalu masukkan ke dalam kain tipis yang bersih (Kain kasa atau kain mori) dan kompreskan ke kelopak mata.
0 Komentar untuk "Ini Kentang bukan Kentung"

 
Copyright © 2014 Seputar Ilmu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info